Sabtu, 27 Februari 2016

Resep Cara Membuat Brekecek Ikan Laut Pedas

Resep Cara Membuat Brekecek Ikan Laut Pedas

Pagi buntik sarapan pakai brekecek ikan laut ala tarwoto shepty bikin mata jadi melek dan lidah bergoyang. So pedasnya pol. Bunda-bunda ada yang suka. Ayo merapat resepnya mudah bunda pakai bumbu kumplit sekumplit-kumplitnya. Tapi saya nggak pakai santan bunda itu selera klopun pakai juga enak dulu saya pernah coba.
Cara Membuat Brekecek Ikan Laut
Brekecek Ikan Laut

Resep Brekecek Ikan Laut

Bahan:
  • Ikan laut (apa saja terserah) dibersihkan dan dicuci
Bumbu:
  • Tumbar
  • merica
  • kemiri
  • garam
  • bawang putih dan merah
  • kunyit
  • jahe
  • cabe merah besar dan rawit
  • tomat
  • lengkuas
  • serai
  • daun salam
  • gula merah

Cara Membuat Brekecek Ikan Laut

  1. Bumbu yang tadi saya sebutkan diuleg sampai lembut kecuali bawang merah, tadi saya iris seperti lengkuas, salam dan serai saya keprek.
  2. Siapkan minyak goreng sedikit digongsrong bumbunya sebentar, tercium bau aroma sedap, baru deh ikan dimasukin rebus menjadi 1 bersama bumbu.
  3. Tambahkan gula merah dan penyedap rasa sedikit, tunggu sebentar nggak pakai lama langsung matang.
  4. Sangat mudah dan praktis. Selmat mencoba bunda-bunda.

 http://www.resepkafe.com/resep-cara-membuat-brekecek-ikan-laut-pedas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar