Sabtu, 27 Februari 2016

Resep Membuat Kue Bawang Gurih dan Renyah

Cara Membuat Kue Bawang Gurih dan Renyah – kue bawang memang bukan lagi menjadi cemilan aneh dan unik melainkan familiar dan selalu menjadi cemilan favorit. Ya, kue bawang memang pas sekali jika dihadirkan saat kumpul bersama atau sekedar teman dikala santai. Gurih dan renyahnya kue bawang selalu menarik perhatian lidah untuk bergoyang. Lezat memang, itulah cita rasa yang disuguhkan oleh cemilan kue bawang.
Selain suguhan dikala ngumpul bareng, kue bawang juga biasa disuguhkan dalam riungan momen special hari raya. Ciri khas yang membuat cemilan ini menarik perhatian lidah adalah bintik-bintik taburan daun seledri yang dicincang sebagai dandanan penampilan kue dengan aroma wangi yang menggoda selera. Oleh karena itu, kue bawang menjadi cemilan yang begitu digemari oleh setiap orang terutama anak-anak. Mereka pasti sangat senang sekali dengan suguhan cemilan special yang satu ini.
Untuk dapat menghadirkan cemilan nikmat kue bawang, anda bisa membuatnya dengan menyimak resep kue bawang gurih dan renyah seperti berikut ini.
Kue Bawang Renyah
Resep Kue Bawang
Bahan-bahan Kue Bawang
  • Tepung terigu protein sedang 200 gram
  • Tepung sagu 15 gram
  • Telur ayam 1 butir, kocok lepas
  • Kaldu ayam bubuk ¼ sendok teh
  • Bawang merah 3 siung, haluskan
  • Seledri 1 sendok makan, cincang halus
  • Garam 1 sendok teh
  • Air es 2 sendok makan
  • Margarine 25 gram
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat Kue Bawang
  1. Campur tepung terigu, tepung sagu, garam, telur ayam, kaldu ayam bubuk dan margarin dalam satu wadah adonan, aduk sampai tercampur merata. Kemudian tambahkan air es, bawang merah dan seledri. Aduk kembali sampai adonan berbutir dan mengeras
  2. Setelah diaduk, kemudian giling tipis adonan, gunakan gilingan mie untuk memudahkan proses penggilingan. Giling sampai tipis dan licin.
  3. Setelah terbentuk tipis dan licin, potong-potong adonan dan bentuk seperti wajik. Kemudian goreng adonan yang sudah dipotong-potong dengan minyak goreng panas sampai berwarna kuning kecoklatan atau sampai matang.
  4. Angkat dan tiriskan kue, dinginkan sejenak lalu masukan ke dalam toples kedap udara supaya tetap renyah dan tidak melempem.
Jadi deh kue bawang gurih dan renyah buatan anda. Saatnya disantap bersama keluarga tercinta. Dapatkan resep keu dan cemilan nikmat lainnya hanya di resepmembuat.com, aneka resep dan cara membuat masakan lezat.

 http://resepmembuat.com/resep-membuat-kue-bawang-gurih-dan-renyah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar