Sabtu, 27 Februari 2016

Resep Kue Bolu Pisang Panggang Nikmat

Resep Kue Bolu Pisang Panggang Nikmat – Macam kue nikmat lainnya dengan bahan dasar pisang adalah kue bolu pisang. Makanan juga sekaligus cemilan yang seringkali jadi menu suguhan special ini terbuat dari perpaduan pisang ambon dengan beberapa bahan seperti tepung terigu, telur, susu bubuk, baking powder dan lain-lain. Kue bolu pisang bukanlah new entry di deretan varian kue bolu melainkan sudah terkenal sejak lama dengan karakter rasa nikmat dan tekstur lembutnya.
Selain menjadi kue suguhan di meja, kue bolu ini dapat disantap sebagai penunda lapar saat jam makan belum tiba. Serat padat dalam pisang sepertinya akan menahan cacing-cacing dalam perut anda yang sedang berdemonstrasi menuntut pendistribusian panganan untuk mereka segera tiba.
Kue bolu pisang juga bisa dengan mudah anda dapatkan di berbagai toko kue, supermarket atau bahkan warung-warung yang suka menjajakan cemilan kue. Namun anda juga dapat memilih menghidangkannya lewat kreasi anda sendiri agar sesuai dan pas sesuai selera anda. Jika anda belum pernah membuat kue, tak perlu khawatir, resep kue bolu pisang di bawah ini akan menuntun pengalaman pertama anda dalam membuat kue bolu pisang. Let’s check it out!
Kue Bolu Pisang
Resep Kue Bolu Pisang
Bahan-bahan kue bolu pisang
  • Pisang Ambon 2 Buah, haluskan
  • Pisang Ambon 1 Buah, potong-potong
  • Tepung terigu 150 Gram
  • Telur ayam 6 Butir
  • Susu Bubuk Krim 5 Sendok makan
  • Baking powder ½ Sendok teh
  • TBM 1 Sendok makan
  • Gula Halus 150 Gram
  • Margarin 150 Gram, cairkan
Cara membuat kue bolu pisang
  1. Siapkan cetakan kue bolu yang sudah diolesi dengan margarin dan taburan tepung terigu pada setiap permukaan cetakan.
  2. Campurkan bahan-bahan seperti terigu, susu bubuk dan baking powder sampai tercampur me
  3. Kocok campuran bahan tadi dengan menggunakan mixer sampai adonan memutih. Tambahkan TBM dan kocok sampai mengembang.
  4. Tambahkan adonan dengan buah pisang yang sudah dihaluskan, aduk merata lalu tambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu sambil diaduk-aduk supaya tercampur merata.
  5. Tambahkan margarin cair, aduk kembalu supaya tercampur merata.
  6. Kemudian, tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah disiapkan, panggang sebentar dalam oven sampai setengah matang. Ambil kue dan taburi dengan potongan pisang ambon lalu panggang kembali sampai permukaan kue berubah kecoklatan dan matang.
Ambil dan dinginkan sejenak kue bolu pisang lalu potong-potong sesuai selera. Dan kue bolu pisang siap disajikan di meja tamu anda. Dapatkan aneka resep kue lainnya hanya di resepmembuat.com, aneka resep dan cara membuat masakan lezat.

 http://resepmembuat.com/kue-bolu-pisang-panggang-nikmat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar